10 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata di Pangandaran merupakan salah satu daerah wisata yang sudah begitu familiar di kalangan kita yang suka berpergian. Lokasi yang berda di selatan Pulau  Jawa ini memilki beberapa lokasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Daerah yang berjarak sekitar 5 Jam dari Kota Bandung ini memilki beberapa wisata air yang alami, seperti sungan dan pantai.

Karena ada beberapa diantara jenis wisatanya adalah kegiatan yang akan sedikit memicu Andrenaline. Maka, sudah pastinya bisa mebuat keseruan bersama rombongan atau keluarga. Jadi, bila Anda ingin berkunjung kesini, tempat wisata di Pangandaran tidak hanya menemui wista santai seperti patai dan nuansa alam saja.


Bebrapa tempat wisata sungai ini tidak seberapa jauh dari Lokasi Pantai Pangandaran, jaraknya hanya 1 jam. Lokasi -lokasi tersebut bisa Anda tempuh dengan akses yang searah, jadi tidak harus bolak balik.

Bentuk Jenis Kegiatan Wisata di Pangandaran Jawa Barat

  • Body Rafting
Berseluncur dan berenang mengarungi aliran anak sungai.
Semi Body Rafting bermain di spot tertentu.
Full Body Rafting  kurang lebih 8 km & 5 km.
Atribut : Pelampung dan Sepatu Karet.
  • River Tubing
Berseluncur disungai dengan ban.
Atribut : Pelampung, Ban dan Sepatu Karet.
  • Lompat kesungai
Memili ketinggian yang berfariasi antara 2 meter sampai 6 meter.
  • Bermadi dibawah jatuhan air dari tebing
Ditengah -tengah menyusuri sungai Anda akan menemukan spot ini untuk berfoto.
  • Water Sport
Bermain dengan menyewa beberapa peralatan dipantai.

Namun sebelum tiba disungai Anda perlu membekali diri dengan meyiapkan salin atau baju pengganti dan peralatan mandi ya....

10 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Seru

Green Canyon

Green Canyon Sebuah lokasi yang promadona ini memang merupakan destinasi wisata yang selalu dikunjungi wisatawan. Lokasinya berjarak 30 menit dari Pangandaran dan aksesnya melewati pintu gerbang bandara di Pangandaran yaitu Bandara Nusawiru.

Sebuah proses alamiah karena erosi tanah dan aliran air dari sungai Cijulang pada jutaan tahun lalu, yang digagas menjadi objek wisata alam. Sehingga tempat wisata di Pangandaran Green Canyon ini airnya terlihat seperti kehijauan. Dan ditambah dengan hampitan bebatuan tebing yang tinggi disisi kanan dan kirinya.

Untuk harga tiket masuk body rafting green canyon Pangandaran yaitu dihitung per perahau, dengan max 6 jiwa sebesar Rp 400.000. Namun bagi yang memerlukan kemasan Organiser, Anda bisa mencari info mengenai paket wisata Pangandaran. Biasanya juga untuk paket wisata Green Canyon Pangandaran termasuk yang telah disiapkan

Santirah River Tubing

Keseruan hampir mirip dengan wisata sungai lainnya yaiut Santirah River Tubing, dimana akan memberikan sensasi keseruan tersendiri bagi pengunjungnya. Rafting disini tidak menggunkan perahu, tapi menggunakan Ban Dalam Mobil sebagai medianya.

Duasi sekitar 2 jam cukup akan menantang andrenaline kamu yang akan melewati sebuah goa hitam pekat selama 15 menit. Setalah itu bermandi di tumpahan air anak sungai dan lopat dari bebatuan harus Anda coba.

Selasai rafting Anda bisa menyantap makan siang dipinggir sungai, sambil di temani irama gemercik air yang bersaut sautan.

Green Valey Citumang

Body Rafting di wasata Citumang Pangandaran Jawa Barat, merupkan destinasi wisata sungai yang juga harus Anda coba. Sentuhan manja aliran sungai Citumang akan membuat kesan yang tak terlupakan.

Anda akan di suguhkan pemandangan alam menembus rimbunnya lembah jati di sisi aliran sungai. Air yang jernih dan diselingi dengan batu-batu padas alam, yang bisa Anda manfaatkan untuk rehat sejenak untuk memandang ke indahan alamnya.

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas merupan sebuah lokasi yang cukup populer bagi para pelancong yang pernah singgah di Pangandaran. Sebelum kita samapi di pantai ini Anda akan melintasi objek wisata Green Canyon terlebih dahulu.

Dipantai ini Anda bisa mengisi beragam kegiatan wisata pantai pada umumnya, karena memiliki tekstur bibir pantai yang landai. Suasana rindang bisa juga diselingi sambil makan siang di pinggir pantai, karena banyak rumah makan yang bisa Anda temukan.

Tidak samapi disitu, bagi yang suka olah raga Berselancar kegaiatan ini bisa Anda lakukan dipantai ini. Hingga permainan water sportnya, seperti Banana Bout, Jetski dan lain sebagainya.

Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu hanya sebuah nama yang memang disiapkan semata-mata menjadi daya tarik dari sisi wisata. Walau sebuah ornamen batu buatan Ikan Hiu memang ada dan dijadikan simbol salah satu gerbang masuk.

Suguhan di pantai wisata Pangandaran Batu Hiu bukan untuk bermadi dan berenang. Karena terlalu tingginya hempasan ombak yang cukup besar. Sehingga aktifitas bermain di pantai ini tidak diperbolehkan.

Tapi Anda bisa menikmati sebuah keindahan pemandangan pantai yang menakjubkan. Apa lagi Anda  mencoba menanjak dan melihatnya dari sebuah bukit tinggi yang sedikit menjorok ke arah laut.

Nilai eksotika tinggi pemandangan pantai nan indah serta deburan ombak yang menghantam bebatuan. Membuat lokasi ini  pantas Anda singgahi terutama disore hari diringi dengan terbenamnya senja.

Pantai Krapyak

Kegiatan dipantai yang cocok Anda lakukan disini adalah menimkmati pemandangan juga bersantai dan berfoto ria. Back ground bebatuan yang telihat kehijauan kaerna dihasi lumut di tepian yang membuat tempat ini cocok untuk Anda dokumentasikan. Anda juga akan menemukan sebuah lokasi tempat Budidaya Rumput Laut milki warga sekitar.

Lokasinya 20 menit sebelum Anda tiba di Pangandaran dan tidak lah susah menemukannya. Karena selain akses jalan yang mudah Anda tempuh dengan kendaraan pribadi, rambu dan petunjuk arahnya pun cukup jelas.

Pantai Karang Tirta

Suasana alama pantai yang indah dan sejuk, akan selalu membuat Anda terpseona dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi. Bila sudah seperti itu kegiatan camping bisa Anda lakukan dengan menyewa alat perkemahan berikasr Rp 300.000,- an permalam.

Selain aksenya mudah, disini Anda juga bisa melihat kegaitan warga membuat makanan dan oleh-oleh tradisional. Seperti gula kelapa, kerupuk opak hingga pembuatan wayang golek disana. Bahkan Anda juga bisa mencicipi hidangan Pindang Gunung sebagai menu kuliner lokal.

Cagar Alam Pananjung

Lokasi Cagar Alam ini terbentang pada lahan seluas 530 hektar, dimana sebagian dari wilayah tersebut dijadikan objek wisata untuk umum. Beragam Folra dan Fauna dikelola oleh pegelola pemerintah setempat.

Dibagian luar Anda akan melihat beberapa ekor rusa dan kera yang berkeliaran bebas. Setalah samapai di dalam Anda bisa menemukan species tumbuhan langka yaitu bunga Raflesia.

Dengan membeli tiket masuk Cagar Alam pangandaran sebesar Rp 15.000, pengunjung bisa nemukan beberapa objek wisata goa didalamnya. Dimana sebuah proses alam jutaan tahaun silam, yang akhirnya memebentuk stalaknit dana stalakmit di dalamnya.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah sebuah lokasi pantai yang wajib Anda kunjungi setelah berbasaah selepas Body Rarting. Lokasi yang tidak jauh dari pusat keramaian membuat Pantai Pangandaran selalu ramai wisatawan, terlebih di setiap akhir pekan.

Sisi unik dari Pantai Pangandaran disini adalah memilki dua posisi pantai yang saling berbelakang -belakangan. Karena letak geogrfis inilah yang membuat Pantai Pangandaran menjadi dua, yaitu Pantai Barat dan Pantai Timur.

Dengan tata letak yang sudah ada, maka Pantai Barat di siapkan untuk kegiatan berwisata seperti bermain di pantai dan lain sebagainya. Sedangkan pantai Timur lebih di manfaatkan sebagai aktifitas Nelayan.

Pantai Madasari

Pantai Madasari teletak di sesa Masawah, Cimerak, Pangandaran, jaraknya kurang lebih 2 jam dari Pangandaran. Selain lokasinny yang dibilang cukup jauh dari pusat keramiaan di Pangandaran, aksesnya hanya bisa di tempuh hanya dengan mobi pribadi.

Tapi bagi Anda yang penasaran, keindahan lokasi pantai ini tidak lah kalah indah dengan pantai yang lainnya. Atau Anda yang mengemas wisata menggunakan jasa paket wista Pangandaran, Anda bisa meminta pemanduan lokal menuju lokasi tersebut.

Baca Juga :

Berlaku Bijak Disetiap Lokasi Tempat Wisata

Setiap wista alam yang ada merupkan proses alami yang ditimbulkan dari sejak lama, mungkin berjuta-juta tahun lalu. Kita yang berada di era sekarang saat ini diberikan angurah untuk bisa melihat dan menikmati keajaiban itu. Jadi sudah sepatutnya kita bertanggung jawab merawat dan melestarikan keberadaan obejek wisata yang ada.

Jadi, baik wisatawan yang datang ataupun pelaku pariwisata lainnya mempunyai kewajiban yang sama. Ayo lestarikan objek-objek wisata alam yang ada, dan semoga masih bisa dirasakan oleh anak cucu kita di generasi mendatang. Terutama tempat wisata di Pangandaran.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.